Monday, June 13, 2011

Milad Indragiri Hilir ke - 46, Semarak Introspeksi

Oleh :WIYONO, S.Pd 
wiyonospd-civiceducation.blogspot.com

Special postingan dalam beberapa hari ini soal Indragiri Hilir, tempat saya berkarya dan mengabdi di dunia pendidikan. Gebyar dan peringatan Milad serasa sampai ke pelosok kampung di sepanjang lahan rawa gambut. Tak terasa Kabupaten Indragiri Hilir telah mengarungi bahtera rumah tangga pembangunan dan pemerintahan selama 46 Tahun. Melangkah pasti menapaki kehidupan pemerintahan menuju masyarakat adil makmur, sejahtera dan gemilang di bumi sri gemilang, negeri seribu jembatan.


Berbagai event budaya kearifan lokal digelar dalam festival rakyat untuk memperingati Ulang tahun Indragiri Hilir, menumbuhkan kebanggaan, memiliki Indragiri Hilir , sehingga mampu mendorong untuk berkarya di negeri sesuai pada profesi rakyat masing - masing. Kebanggaan daerah perlu teruslah dipupuk tanpa harus meninggalkan NKRI sebagai kesepakatan dalam UU otonomi Daerah.

Menghibur rakyat, berpromosi, berdagang, menampakkan prestasi menyatu berpadu berkarya dalam sebuah sajian festival dalam panggung yang penuh nuansa budaya lokal. Tapi jangan sampailupa sebenarnya yang terpenting adalah memaknainya  dengan semangat introspeksi dan mawas diri akan kinerja masing - masing. Dengan kegembiran dan semangat kembali mempersembahkan untuk rakyat, warga Indragiri Hilir.

Saatnya bukan bicara pribumi dan nonpribumi atau asli, tak asli warga Indragiri Hilir, saat ini yang dibutuhkan sebuah kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan untuk semua, kesemuannya itu menjadi tanggung jawab pemerintah dan dukungan seluruh warga.


Ketika anda masuk wilayah Indragiri Hilir mungkin anda akan sedikit terasa berbeda bagi mereka yang berasal dari luar sumatra yang lebih maju duluan terutama pulau jawa.Hal biasa ketika baru mulai mengenal. Mengenal sedikit maka kelamaan makin sayang dan merasa menjadi seorang Nasionalis Indonesia.

Kembali bahwa postingan ringan ini sekedar memberikan nuansa berpikir saya dalam membangun indragiri Hilir yang mulai terus digesa dan dilanjutkan menuju Indragiri Hilir sejahtera.

Selamat Milad Indragiri Hilir
semoga menjadi Kabupaten Maju di Propinsi Riau

sekian

0 komentar: