Friday, July 30, 2010

BUKUKU KUBUKA

Mencobalah untuk membaca karya orang, memahaminya, menyimpulkan dan akhirnya menirunya

BUKU ADALAH GUDANGNYA ILMU.

Kata inilah yang sering kita dengar namun terkadang tak dimaknai dengan serius sebagai sebuah kata inspiratif yang mempengaruhi perilaku pelajar dan para pendidik. Pemaknaan kata ini harusnya menjadikan inspirasi, penggerak dan motivasi seseorang untuk merubah kebiasaan yang kurang memaknai buku sebagai lumbung ilmu yang tak pernah habis walau setiap hari kita ambil. Perlakuan demikian menunjukkan pada kita bahwa membaca itu bagian dari kebiasaan dalam rangka menambah ilmu dan wawasan pelajar dan para Guru. 

Buku merupakan sumber inspirasi orang untuk berbuat dan melakukan sesuatu seperti apa yang telah dibaca dari sebuah buku. Terkadang buku dijadikan sebuah kebutuhan yang penting bukan saja untuk pelajar tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Sumber inspirasi datang terkadang dari kegiatan kita setelah membaca beberapa buku, mana kala kita tak ada ide, imaginasi maka bukulah pembuka jalan imaginasi dan inspirasi pelajar dan guru.

Perkembangan buku akhir-akhir ini sudah tampil beda, suatu misal fenomena E-BOOK telah menjadi trend di kalangan Guru dan pelajar yang sudah mengenal dunia internet atau melek internet. E-BOOK merupakan bagian sumber ilmu dalam bentuk digital yang bebas diakses , andaikata dinyatakan sebagai E-BOOk gratisan. E-book merupakan tehnologi penyebaran buku yang begitu mudah dan tak banyak memerlukan biaya yang besar dalam memperolehnya. Banyak sekali situs yang menawarkan E-BOOK gratis yang jadi favorit di kalangan guru dan pendidik, yang hampir mengalahkan perpustakaan sekolah yang notabene out of date, usang dan tak terawat dengan baik

Sebuah produk tehnologi yang sangat bermanfaat bagi Guru  dalam meng-update ilmunya dalam mentranfer ilmu pada anak didik tercinta. E- Book bagi sebagian Guru sudah akrab dan mulai banyak digunakan, namun ada sebagian yang belum pernah melihat apalagi mendownloadnya, inilah yang perlu diubah Guru yang berpredikat ketinggalan kereta dan seolah - olah tak mau mengenal tehnologi yang kenyataannya sangat membantu aktifitas Guru.

Tulisan ini mungkin hanya sebagai, tulisan tanpa makna bagi sebagian orang, tapi apapun bunyinya pasti sedikit banyak memberikan manfaat bagi guru, banyak situs di dunia maya bertebaran E-Book yang gratis sebagai tambahan referensi dalam mengajar.
Buku sekarang, sudah menuju ternd baru, bisa disimpan dalam laptop kita, praktis dan menarik
SELAMAT MENIKMATI E-BOOK YANG ADA.

0 komentar: