Friday, May 13, 2011

Dimanakah Saya Akan Berprestasi dan Sukses ?

DIMANAKAH SAYA AKAN BERPRESTASI DAN SUKSES ?

Praktek Kewarganegaraan kelas IX
Tentang Prestasi Diri Dan Keunggulan Bangsa

TAHUN 2008/2009

Inilah pengakuan jujur mereka.........................................................................?
Yang dituliskan dalam lembaran kertas hasil catatan mereka yang kemudian direkap dengan sedikit masuk ke meja admin untuk editting. Bagian kecil siswa sebagai sampelnya.

Pengajaran ini sebenarnya untuk mengungkap bakat dan dimana mereka akan berprestasi sesuai apa keinginan mereka, mudahan tak ada yang di buat –buat...
Inilah hasilnya :

SLAMET HARIANTO. ( Sang Penemu Elektronik dan Atlete )
Minat saya adalah inngin menjadi seorang olahragawan yang terkenal , dan minat saya ini akan saya kembangkan setelah Saya Lulus SMP.
Dan selain Saya berminat ingin menjadi olahragawan Saya juga ingin menjadi penemu alat – alat Elektronik , dan Saya berminat mengembangkannya setelah lulus SMP dan Saya akan sekolah ke STM dan disinilah Saya akan berkembang , dan memang Saya belum berprestasi , tapi Saya akan berusaha untuk menggapai cita – cita saya, dan sebelum cita – cita saya tercapai , Saya tidak akan berhenti untuk belajar mengenai elektronika dan terus berolahraga.

SUHARDINATA (PENULIS / GURU).
Minat saya adalah belajar sungguh 2 sampai meraih prestasi dan melanjutkan cita –cita yaitu pingin jadi GURU , karena kelak saya ingin sekali melihat ortu saya bahagia melihat kesuksesan saya yaitu menjadi GURU, kebiasaan saya menulis.

YUSRINA ( PENARI).
Minat Saya ingin menjadi seorang penari , saya juga berminat untuk menjadi Penjahit.

YUNITA ( POLITISI)
Saya mempunyai bakat berpidato , kepandaian dan kecerdasan saya bisa mengubah pidato dari bentuk asalnya menjadi berbeda bentuknya tapi isinya tetap sama. Minat saya ingin menjadi sang orator , kebiasaan saya biasa berpidato di depan kelas atau menjadi pembawa acara pada saat yasinan di sekolah, saya ingin dengan bakat ini saya berharap saya bisa menjadi seorang orator yang hebat.

MAWARDATI (GURU BHS. INDONESIA)
Saya berminat untuk menjadi seorang guru bahasa Indonesia dan setelah saya lulus SMP saya melanjutkan ke SMA , kuliah di jurusan Bhs Indonesia, dan saya akan berusaha supaya menjadi orang yang sukses, maka mulai sekarang saya akan berusaha.

MARWIYAH (DOKTER)
Saya memiliki bakat ingin belajar dengan sungguh 2 / tekun agar berprestasi dalam belajar, minat saya ingin jadi seorang dokter.

HERI PRASTOWO. A ( PEMBUAT ROBOT)
Saya berminat ingin membuat sebuah tehnologi canggih , seperti membuat robot. Karena di masa yang akan datang nanti semua serba canggih. Dan ingin berprestasi di bidang tehnologi dan ingin memajukan negara Indonesia ini agar tidak ketinggalan ilmu pengetahuan , dan akan saya kembangkan setelah lulus SMP.

M. SARIANTO (PEMAIN BOLA).
Saya mempunyai bakat bermain bola kaki, saya paling suka bermain bola kaki. Saya ingin menjadi pemain bola yang hebat seperti david becham, saya sejak kecil sangat suka bermain bola kaki, saya sering ikut tanding bermain bola. Saya ingin kembangkan bakat saya, saya tak akan berhenti sebelum saya menjadi pemain bola kaki yang hebat.

DEWI SARTIKA (GURU)
Saya berkeinginan menjadi seorang Guru , setelah tamat SMP saya ingin melanjutkan sekolah ke SMA, agar saya bisa mencapai keinginanku yang telah kuimpi- impikan sejak dulu. Melalui belajar tiap hari mudah-mudahan saya bisa lulus SMP , SMA,
Kuliah ke tujuanku menjadi Guru , dengan dorongan orang tua dan keinginanku sendiri saya akan berjuang sekuat tenaga.



M. JAILANI ( SANG PEMBALAP)
Saya seorang yang mempunyai bakat pembalap sepeda motor yang hebat dan selalu disponsori oleh masyarakat, minat saya ingin menjadi pembalap yang disenangi oleh orang lain dimana saja. Saya akan mengembangkan dengan sungguh 2 supaya saya akan berhasil yang saya citakan. Memang berat tentang pembalap motor tetapi saya tetap ingin menjadi pembalap motor yang terbaik dimanapun. Semoga ......!

WISNU S (PEMAIN BOLA)
Saya ingin menjadi pemain bola yang terkenal seperti Bambang Pamungkas tapi sekarang ini saya jarang main bola, bagaimana saya mau seperti pemain bola yang terkenal. Supaya saya bisa mencapai cita 2 mungkin saya harus berlatih setiap hari dan harus mencari seorang pelatih yang bisa melatih saya supaya saya mencapai cita 2 jadi pemain bola terkenal.

HERMAN SUSANTO (PEBULU TANGKIS)
Saya mempunyai minat ingin jadi pemain bulu tangkis , saya ingin seperti taufik hidayat, saya ingin seperti lindan pemain dari china. Dan mulai sekarang saya akan kembangkan minat saya ini menjadi bakat yang benar 2 berpotensi, dan sayakembangkan bakat saya menjadi sebuah prestasi yang memuaskan.

ELVI PARIANI (DOKTER)
Bakat saya ingin menjadi orang sukses dan ingin membahagiakan kedua ortuku dan keluarga. Dan saya berminat ingin menjadi seorang dokter dan saya akan berusaha belajar dengan tekun dan berdoa semoga tercapai , saya akan lanjut ke SMA, dan saya akan berusaha semampu saya. Dan jika cita 2 saya tidak tercapai saya hanya ingin membahagiakan kedua ortu.

SRI HASTUTI (KULINER)
saya berminat ingin menjadi seorang yang sukses dan berprestasi, setelah saya lulus smp saya nyambung ke sma. saya juga berminat ingin membuat masakan 2 yang enak, walaupun belum terwujud tapiasaya akan terus berusaha semaksimal mungkin dan saya juga ingin membahagiakan orang tua.

SARINAWATI (GURU)
Saya ingin menjadi seorang guru, hobi saya bermain bola volly.

Dimanakah saya akan berprestasi dan sukses ?

PRAKTEK KEWARGANEGARAAN
TENTANG PRESTASI DIRI DAN KEUNGGULAN BANGSA


Curhat anakku ..........2009 / 2010
Inilah pengakuan jujur mereka ............?

Yuliana ulfa (penulis cerpen)
Aku adalah seorang anak pemalu, tetapi meskipun aku pemalu aku juga memiliki sifat cenderung pemarah, emosional, dan bila ada masalah , aku tahan menyendiri dan tiada mau diganggu oleh siapapun termasuk orang tua .
Diantara sifatku yang kurang baik itu, aku juga masih punya perasaan kasih sayang terhadap temen – temen dekatku. Bercanda pada mereka adalah suatu hal yang membuatku melupakan segala sesuatu hal , apalagi nurlaili.
Salahsatu hobiku ialah menulis dan membaca , karna keseringan menulis , maka aku senang membuat cerpen dan novel , tetapi hanya di buku biasa aku menulisnya.

Cita –citaku yang paling aku inginkan ialah kerja di bank jika tidak aku ingin jadi pengarang cerpen dan novel sebagaimana hobiku.

NURLAILI (apoteker)
Tinggiku 145 cm, aku hobi membaca dan menulis cerpen, dan suka bercanda sama - sama temen 2, aku jadi penjaga apotik, biar kasih temen obat dech ............



SHANTA (dokter)
Tinggiku 155 cm, hobbiku membaca, menulis, bernyanyi dan melukis. Tapi aku tak mau jadi penyanyi, penulis , atau pelukis. Kalo di li hat dari potensi yang kumiliki aku cocok jadi dokter ataupun perawat . karena kalau dilihat aku ini orangnya berjiwa sosial tidak penjijik dengan apapun, dengan cacing, darah , atau yang membuat kita jijik..
Dalam hatiku aku ingin kerja di bank atau pegawai kantoran. Bagiku tak layak aku menjadi seorang dokter atau perawat, tapi kalau terwujud kami sungguh bersyukur , karena aku suka menolong orang susah. Entah apa jadikan nya nanti kita tak pernah akan tahu.

SITI MARIAMAH (pengusaha)
Hobby di bidang kesenian, bernyanyi dan merias wajah dan menata rambut dengan berbagai model kriwil,, kriting, kriting sosis dan banyak lagi, berbintang sagitarius bercita – cita membuka salon dan butik

SHELLA (modelling)
Tubuhnya tinggi kurus, mempunyai bakat menyanyi, ingin menjadi yang terbaik dan suka berpose ( suka difoto )

AZI (pegawai)
Suka berolahraga, bercita – cita ingin jadi Pegawai, aku orangnya bertanggung jawab, sedikit emosional, egois (selalu mementingkan diri sendiri , kadang tak seperti itu












1 komentar:

Anonymous said...

DEMOKRATIS, MEMBANGUN DAN MENDIDIK