Tuesday, May 10, 2011

Membangun Pendidikan Indonesia dengan Blog

Oleh :WIYONO, S.Pd 


Sebagai bagian dari orang yang ikut bertanggung jawab dalam dunia pendidikan, dalam mencapai kemajuan pendidikan yang berkepribadian Indonesia, dibutuhkan niat dan semangat para Guru Indonesia seantero nusantara. Untuk kembali menguatkan apa yang telah menjadi komitmen dalam Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan terhadap aturan ini dari berjalannya waktu mulai menampakkan hasil dengan  indikasinya prestasi nasional dan Internasional yang diraih pelajar Indonesia baik di bidang sains dan tehnologi. Sebagai kabar gembira bagi para Guru dan para pelaku di bidang pendidikan. Prestasi Nasional dan internasional yang telah diraih oleh Para pelajar menjadi kebanggaan Guru dan Negara.

Dibalik sederet prestasi itu, bila
kita kaji lebih mendasar, ternyata masih terdapat kelemahan dan kekurangan dan kecurangan di dalam dunia pendidikan, yang menyebabkan Dunia pendidikan tercoreng kembali dan terpuruk. Harapan saya tentu saja pada negara harus mengeluarkan kebijakan - kebijakan yang menutup dan mengakhiri kebijakan yang tidak mampu mendulang prestasi di dunia pendidikan. Tentu saja hal ini tak bisa dilakukan secara cepat, mengingat persoalan bangsa dan negara yang juga menanti penyelesaian.

Wajah pendidikan yang diharapkan tentu saja baik dalam implementasi dan kebijakan dan pelaporan. Dari sinilah peran para unsur - unsur pendidikan menampakkan kemampuannya dalam membangun pendidikan Indonesia. Carut marut  dalam dunia pendidikan harus segera dihentikan kalau perlu dengan Revolusi Pendidikan . Dengan resiko para Guru harus siap menghadapi perubahan.

Gimana berani .......berubah?

Tulisan provokatif  para blogger hanyalah setetes air di lautan yang memberi energi tambah untuk terus berkarya demi kemajuan pendidikan Indonesia, sehingga mau berbenah termasuk para Guru.
Salam Guru Pinggiran untuk lebih baik

0 komentar: