Saturday, August 20, 2011

Tergoda Oleh Negeri Gemah Ripah loh Jinawi

Oleh :WIYONO, S.Pd
wiyonospd-civiceducation.blogspot.com

Membanggakan menjadi seorang Blogger yang dapat menulis untuk mengekpresikan diri dan berbagi segala hal yang bermanfaat maupun yang hanya sebatas celoteh kata tak bermakna . Tulisan  Para Blogger telah  memberikan warna tersendiri di dunia maya hingga menjadikan dunia baru ini menjadi terasa  hiruk pikuk layaknya dalam dunia nyata.

Bulan Agustus ini, bulan kemerdekaan bangsa Indonesia yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia dengan aneka lomba dan hiasan merah putih tanda kebesaran negara. Bentuk Nasionalisme masih melekat di sanubari rakyat dengan nuansa dan rasa nasionalisme yang masih membara di dada segenap rakyat Indonesia.

Rakyat Indonesia berharap kemerdekaan ini benar - benar membawa rakyat merdeka seutuhnya, atau kebebasan dari segala hal yang membelenggu kreatifitas dan aktifitas warga negara. Bebas dari kemiskinan, kebodohan, arogansi pejabat negara, konsumerisme dan perilaku koruptif.

Indonesia begitu menggoda hati, jika dilihat kondisi alam Indonesia yang tak terbantahkan begitu melimpah sumber daya alam, dan kesuburan alam Indonesia menjadi pesona negeri yang menggoda hati bangsa lain untuk bisa meguasai Indonesia. Kekayaan alam Indonesia mempesona dan menjadi magnet para Investor asing untuk berkiprah di Indonesia.

Namun Indonesia yang Ber- HUT yang ke - 66 Tahun belum mampu mewujudkan sebagai negara yang makmur dan menjadi negara sejahtera, karena belum mampu memanfaatkan kondisi alam yang melimpah. Bahkan kondisi ini diperparah dengan perilaku buruk para Politisi yang beraksi Koruptif dengan aneka bumbu politik menjelang Pemilu 2014 yang jadi target dan motivasi berkuasa.

Berharap Politik bisa menjadikan negara lebih makmur dan sejahtera dengan trik dan strategi berpolitik dengan mengusung jargon politik yang beretika dan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia. Tidak harus semuanya dengan demokrasi, yang terpenting dapat membawa negeri ini semakin dicintai rakyatnya, makmur dan sejahtera.

SEKIAN



0 komentar: