Monday, September 12, 2011

Belajar dari Para Bola Mania

Oleh :WIYONO, S.Pd 
wiyonospd-civiceducation.blogspot.com

Belajar itu memang tak mengenal Ruang dan waktu yang membatasi setiap orang. Era pembelajaran telah mengalami revolusi yang pesat dengan menggunakan media informasi melalui jaringan internet. Berkahnya bisa dipetik bersama kalau kita mau memanfaatkanya.

Pembelajaran ini saya ambil ketika menonoton siaran langsung Bola antara TIM NASIONAL Indonesia melawan TIMNAS BAHRAIN yang dalam pertandingan itu , Bahrain unggul dari Indonesia. Sungguh disayangkan, TIMNAS keok di kandang sendiri. Inilah suatu permainan yang mampu menghipnotis rakyat Indonesia untuk menonton langsung maupun melalui TV.

Antusiasme Para Bola mania terlihat sejak pagi hari, menunjukkan , membuktikan bahwa rakyat masih suka dan cinta pada Indonesia, yang selanjutnya  Rakyat masih ada Jiwa Ke- INDONESIAAN walau hanya dalam bola sekalipun. Para Bolamania rela antri, dan berdesakan serta membayar untuk sebuah perrtandingan Bola.
Mereka tak punya maksud apapun, kecuali hanya satu yakni SPIRIT dukungan untuk TIMNAS , yang jauh dari pernak- pernik politik,  mereka akan Tunjukkan prestasinya walau terkadang negeri ini acuh terhadap mereka.

Rakyat pun ternyata merindukan Prestasi Indonesia.
Mari kita dukung TIMNAS Indonesia menuju Prestasi.


0 komentar: