Saturday, January 28, 2012

Ayo Menjadi Guru Sejati

Oleh :WIYONO, S.Pd 
wiyonospd-civiceducation.blogspot.com

Menjadi Pendidik atau Guru, kata kebanyakan orang adalah Profesi yang sangat mulia. Dengan Profesi ini Orang banyak memberikan banyak ilmu pengetahuan dan pengalamannya kepada siswa. Siswa akan berubah menjadi Manusia yang mampu mengembangkan dirinya sehingga mampu memnfaatkan ilmunya untuk dirinya dan orang lain. Sungguh sebuah profesi yang mulia bagi kehidupan manusia era sekarang maupun masa depan.

Seiring dengan perjalanan waktu dan zaman yang terus berubah maju, profesi Guru  menjadi profesi yang cukup membanggakan bagi sebagian Orang. Dengan harapan di dalam Profesinya benar - benar memiliki kompetensi, dan keilmuan yang cukup baik dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi yang layak untuk sebuah kemajuan pendidikan. Rasa keingintahuan terhadap tehnologi pembelajaran merupakan sebuah keharusan yang terkuasai dengan baik oleh Guru.

Memimpikan Guru Sejati,
menjadi hal yang harus terbukti dalam kehidupan di Sekolah. Guru Sejati adalah Guru yang mampu mengkombinasikan Profesionalismenya di sekolah maupun dalam kehidupan kesehariaannya. Kecenderungan Guru yang terus melakukan Pembenahan terhadap kualitas Pembelajaran di kelas, Mencatat segala permasalahan yang dihadapi di kelas serta mencari solusi masalah yang tepat dan akurat.

MEWUJUDKAN MIMPI ?

Agar mimpi mejadi kenyataan, profesionalisme Guru teruslah diasah, dilatih dan dicarikan sebuah solusi masalah , ketika ada masalah yang terjadi di lokal. selanjutnya diterapkan dan diujicobakan di kelas. Sehingga kelas dijadikan Laboratorium kehidupan pembelajaran hidup bagi manusia di dalam melangsungkan kehidupannya.

Mewujudkannya Mimpi hanya dengan inovasi, kreatif upaya untuk memperbaiki masalah di kelas, yang setiap hari selalu terjadi masalah yang harus dicari solusinya untuk kemajuan pembelajaran siswa. Kemajuan pembelajaran siswa menjadi sebuah tujuan.













2 komentar:

Anonymous said...

I LIKE THIS.....

Dara Ayu Puspitasari said...

I LIKE THIS....