Saturday, February 18, 2012

Uji Coba Ujian Nasional 2012, Lulus Atau Tidak ?

Oleh :WIYONO, S.Pd
 wiyonospd-civiceducation.blogspot.com

Seiring dengan dekatnya penyelenggaraan UN 2012 , di berbagai sekolah mengadakan Ujicoba/Try Out
 untuk memberikan bekal dan kemampuan siswa mengenal soal dan sekaligus menyelesaikannya dengan benar. Uji coba UN diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi mutu dan peningkatan dalam proses belajar mengajar serta alat ukur tingkat kelulusan bagi sekolah untuk UN yang akan datang.
PENULIS BLOG

Bagaimana jika dalam Try Out menunjukkan angka Tidak lulus mendominasi,. Tak perlu kawatir karena masih dalam uji coba UN. Hal ini justru akan memberikan semangat untuk terus memperbaiki diri dan terus banyak belajar, dalam rangka menambah kompetensi meyelesaikan soal UN.

Lalu bagaimana Jika dalam Try Out menunjukkan angka kelulusan yang mendominasi. Bagi Siswa dan guru ini merupakan sebuah harapan, dan keberhasilan dalam sebuah proses untuk meyelesaikan soal UN yang sesungguhnya. Apapun hasilnya tak perlu menjadikannya sebuah beban, namun sebagai bagian dari pembelajaran dan untuk mengecek kesiapan meyelesaikan soal UN dengan benar.

Nilai Uji coba sebagai alat evaluasi bagi guru dan siswa dalam pembelajaran. Hasilnya sebagai alat untuk memperbaiki diri.
tak perlu kawatir akan hasil Try Out. tetap semangat belajar

0 komentar: