Thursday, May 06, 2010

KEGAGALAN BUKAN AKHIR SEGALANYA

Mencobalah untuk membaca karya orang, memahaminya, menyimpulkan dan akhirnya menirunya


Bagi anak -anak SMP/MTs inilah hari - hari yang dinantikan, karena hari besuk pengumuman kelulusan akan diumumkan di masing - masing sekolah. Perasaan cemas melanda sebagian siswa, kalau tak lulus  atau lulus itu hasil yang harus diterima sebagai hasil yang mereka peroleh dalam Ujian Nasional

Berbagai kemungkinan bisa terjadi , sebab UN menggunakan Tehnologi hasilnya sulit diprediksi, pengalaman membuktikan anak hebat pun kadang bisa tak lulus. ya mudah mudahan semuannya lulus. Siswa yang lulus tentunya harus melanjutkan pendidikan ke SMA /SMK yang telah menunggu mereka dengan persaingan yang cukup berat.

Bagi yang dinyatakan tak lulus, jangan ciut hati karena masih ada Ujian Ulangan agar mereka bisa lulus dan menyelesaikan sekolah. Kebijakan sangat membantu terhadap siswa sehingga bisa berhati - hati untuk ikut Ujian Ulangan.

Kegagalan dalam hidup adalah hal biasa, kegagalan akan membawa kita kepada niat, usaha yang lebih untuk memperbaiki kesalahan - kesalahan yang selama ini kita buat. Kegagalan tidak sepatuhnya kita ratapi dengan berlebihan, sedih yang berlarut. tinggalkanlah itu semua, anak - anak harus bisa menerima untuk kemudia bangkit menyongsong masa depan dengan penuh optimis . Hanya dengan inilah kita bisa maju dan beralih dari kesedihan dan memikirkan masa depan.
Kegagalan bukan aib yang tabu, hina dan sebagainya, hampir sebagian orang mengalami sebuah kegagalan, tapi kalau kita yakin kegagalan akan bisa kita lewati dengan berbagai upaya manusia. Filosofi untuk sukses memang bagus, percaya diri juga boleh dibilang hebat, inilah yang mendorong manusia untuk lebih maju.

Berikut Tips agar bisa  menerima kenyataan dalam hidup :
  • memperkuat iman kepada Allah SWT
  • sadari manusia tak ada yang sempurna
  • sadari bahwa setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya
  • yakin bahwa kita akan bisa merubah keadaan
  • menghindar dari kesedihan terlalu dalam, cobalah untuk berbagi cerita kepada siapa saja
  • selalu berfikir optimis dan tak putus asa
  • lakukan sesuatunya seperti biasa yang anda lakukan setiap hari
Demikian hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca, yang sempat kunjungi ke situs ini, apapun yang terjadi selalu optimis, dan percaya diri. salam guru Indragiri Hilir menyatu majukan pendidikan di Indragiri Hilir

Salam untuk kita semua, selamat..........

1 komentar:

wiyonospd said...

berikan komentarnya demi kemajuan pendidikan dan silaturahmi diantara kita